Buka MTQ Ke-50, Zaki : Mencetak Generasi Qurani dan Membumikan Al Quran

Ramzy
5 Nov 2019 12:19
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Ribuan masyarakat Kabupaten Tangerang memadati area perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Kabupaten Tangerang, Senin, 4 November 2019 malam.

Pembukaan kegiatan yang turut dimeriahkan artis ibukota Veve Zulfikar dengan diiringi musik gambus dan beberapa tarian tarian shufi itu berlangsung di Perumahan Bumi Indah, Kecamatan Pasar Kemis.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, MTQ yang akan berlangsung 4-9 November itu menjadi salah satu sarana menjaga kemurnian Al Quran serta menjadikan Al Quran sebagai pedoman.

“Saya berharap momen MTQ bermakna dan niat yang jauh lebih mulia di dalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Al Quran dan mencetak generasi muda qurani,” ungkap Zaki.

Bupati Tangerang mengajak semua lapisan masyarakat untuk kembali kepada nilai dan makna hakiki yang terdapat dalam Al-Qur’an, bukan hanya sekedar pajangan yang menghiasi lemari, bukan pula sekedar membacanya akan tetapi mampu mengamalkannya dalam kehidupan kita.

Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang H. Moch. Maesyal Rasyid menambahkan, MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang melibatkan 1.212 orang peserta dari 29 kecamatan.

“Ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Tangerang yang terus berupaya mewujudkan masyarakat yang religius,” ujar pria yang akrab disapa Rudi.

Pembukaan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Pasar Kemis, pada Senin malam, dibuka dengan penampilan spektakuler tari kolosal bernuansa islami yang dibawakan oleh 250 siswa SMP Negeri 3 Pasar Kemis.

Tarian dengan judul ‘Mengayom Ruatan Menuju Tangerang Gemilang’ itu cukup memukau masyarakat Pasarkemis dan sekitarnya.(Zie/Infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan