Imbas Corona, 40 persen Ekonomi Warga Banten Terdampak

Ramzy
3 Apr 2020 14:53
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku jika pandemi virus corona atau covid-19 berdampak terhadap ekonomi warga di Banten.

“Bahwa 40 persen dari 11 juta penduduk Banten yang terkena dampak ekonomi. Pemprov Banten sudah melakukan simulasi dan mencoba menghitung berapa dana yang dibutuhkan, serta menghitung juga proyek-proyek pemerintah yang kita geser atau realokasi anggarannya. Perhatian pemerintah juga terhadap hajat hidup masyarakat yang berkaitan dengan kebutuhan hidupnya,” ucap Wahidin, Jumat, 3 April 2020.

Di Provinsi Banten terdapat 16.730 industri baik besar, menengah, dan kecil. Penekanan pemerintah agar memberikan perhatian terhadap warga yang terdampak, tim sudah menghitung termasuk di dalamnya BPS Banten.

Menurutnya, Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Banten dilaksanakan cukup efektif karena didukung penuh oleh TNI/Polri.

“Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Banten dilaksanakan cukup efektif karena didukung penuh oleh TNI/Polri. Selain itu, kebutuhan pokok dan logistik tiga bulan ke depan di Banten aman,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan