Masih Kecewa, Gerindra Banten Siap Dukung Trah Jayabaya di Pilkada Pandeglang 2020

Ramzy
7 Okt 2019 11:59
2 menit membaca

Ketua DPD Gerindra Banten, Desmon Mahesa.

SERANG (SBN) – DPD Partai Gerindra Banten memastikan tidak akan mendukung Irna Narulita pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Bahkan Gerindra akan menyiapkan kader terbaiknya atau akan mendukung trah Jayabaya untuk melawan sang petahana tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Gerindra Banten, Desmon Mahesa seusai menghadiri acara tasyakuran Gerindra Banten di Rumah Aspirasi Gerindra Banten, Kota Serang, Minggu (6/10/2019) malam.

“Pasti saya dukung keluarga Jayabaya, kalau kita tidak mengusung sendiri, bukan keluarga Dimyati. Pasti kita lawan masa tidak melawan,” ucapnya.

Menurutnya, sikap Partai Gerindra tersebut salah satu bentuk kekecewaan kader dan juga ulama. Sebab, ketika Ketua umum Partai Gerindra tidak diperbolehkan mendaratkan helikopternya di Alun-alun Pandeglang beberapa waktu lalu.

“Masa saya kompromi. Lebih baik kalo tidak ada calon tidak usah calonin orang, kosong tidak apa-apa kita,” tuturnya.

Desmon mengaku dalam waktu dekat partainya akan membuka penjaringan bagi bakal calon Kepala Daerah. Misinya menang, bukan kalah. Arah politiknya rasional. Jika ada kader yang potensial dan akan menang, maka akan didukung, termasuk Sofwan jika ingin maju.

“Tapi jika ada orang lain yang potensial untuk menang, kami akan jalin komunikasi menyamakan visi dan misinya. Kader internal itu bisa nomor satu atau dua, tergantung bagaimana potensi menangnya,” tutupnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan