Asik! Ada Wifi Gratis di 23 Taman di Kota Tangerang

Ramzy
25 Feb 2020 16:38
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Demi mewujudkan Tangerang Smart City, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kota Tangerang bangun wifi gratis di ruang publik. Pemasang WiFi gratis yang bebas diakses oleh publik berada di 40 titik di Kota Tangerang.

Kepala Bidang Sarana Prasana Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian Dinas Kominfo Kota Tangerang, Budi Hamzah menjelaskan 40 titik yang tersebar di 23 ruang publik umumnya berupa Taman di Kota Tangerang.

“Kami sudah memasang 40 titik WiFi yang tersebar di 23 Taman Tematik yang ada di Kota Tangerang,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin, 24 Februari 2020.

Menurut keterangan Budi, kecepatan wifi yang dipasang oleh Dinas Kominfo Kota Tangerang mencapai 50 Mbps.

“Kenceng banget ini, jadi kalau dulu kita dikomplain karena wifinya lambat, sekarang kita dikomplain para orang tua karena anak-anaknya jadi betah main di taman, bakal enggak pulang-pulang mereka,” ujarnya.

Dengan terpasangnya wifi gratis di ruang publik tersebut, Budi berharap masyarakat Kota Tangerang selain bisa melek teknologi dan masyarakat juga bisa membudayakan internet sehat.

“Jangan sampai wifi publik malah dibuat main game saja, kalau buat ngerjain tugas atau PR silahkan saja,” pungkasnya.

Berikut 23 lokasi fasilitas wifi gratis yang dipasang oleh Dinas Kominfo kota Tangerang.

Taman Potret, Taman Bambu, Kampung Markisa, Taman Laksa, Tugu Adipura, Alun-alun Ahmad Yani, Taman Burung, Taman Skate Park, Taman Elektrik, Taman Prestasi, Teras Cisadane, Taman Kupu-Kupu Ecopark, Taman Nobar, Taman Kalipasir, Kampung Bekelir, Taman Dayung, Taman Kunang-kunang, Taman Ekspresi, Taman Pisang, Situ Cipondoh, Taman Gajah, Flying Deck.(Yadi/Zie)