Pantau Pilkades Serentak, Bupati Irna Bersama Forkopimda Pastikan Pemungutan Suara Tertib dan Aman

Ramzy
15 Des 2019 17:32
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandelang memantau langsung pelaksanaan hari pencoblosan suara pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 17 desa dari 15 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Minggu (15/12/2019).

Tempat yang pertama disinggahi Bupati bersama rombongan adalah pemungutan suara di Desa Citalahab, Kecamatan Banjar. Ada 3.482 suara dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sana.

Setelah memastikan pemungutan suara berjalan tertib dan aman, Bupati beserta Forkopimda melanjutkan perjalanan meninjau lokasi pemungutan suara di desa Cikadueun, Kecamatan Cipeucang. Di lokasi pencoblosan tersebut terdapat 2.100 daftar pemilih tetap.

Di sela-sela pemantauan pilkades, Irna mengakui pelaksanaan pesta demokrasi dalam rangka memilih pemimpin desa tersebut berjalan tertib dan kondusif.

“Setelah saya melakukan pemantauan ke beberapa lokasi tempat pelaksanaan pilkades, alhamdulillah hasilnya berjalan aman,” kata Irna.

Lebih lanjut Irna mengatakan, setiap kompetisi pasti diwarnai berbagai dinamika. Akan tetapi, terlepas dari semua itu, akhir kompetisi ini harus kembali menjalin persaudaraan.

“Apapun hasilnya, yang namanya kompetisi pasti ada menang dan kalah. Yang paling penting, satu tujuan, yaitu bersama-sama membangun desa.

“Kalah terhormat, menang bermartabat,” tuturnya.

Irna berharap calon kepala desa yang menang dalam kompetisi pilkades ini harus bisa merangkul semuanya demi membangun desa.

“Semoga pilkades ini dapat melahirkan para pemimpin desa yang jujur dan bijaksana sehingga bisa membawa kemajuan desa ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, pelaksanaan Pilkades yang digelar di 17 desa di 15 kecamatan berjalan aman terkendali.
Pihaknya terus berupaya untuk menjaga proses demokrasi ini berjalan aman dan tertib dengan mengoptimalkan sinergisitas TNI-Polri dan stakeholder yang ada.

“Oleh karena itu, saya berharap semua pihak turut menjaga ketertiban dan keamanan agar proses pilkades ini berjalan baik,” terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Udi Juhdi. Ia mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman tanpa ada permasalahan. Selain itu, partisipasi masyarakat juga sangat tinggi. Ini pertanda bahwa masyarakat sangat antusias menikmati proses demokrasi ini.

“Semoga hasil pilkades ini dapat melahirkan para kepala desa yang inovatif sehingga mampu membawa kemajuan bagi desanya sendiri,” pungkasnya. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan