Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Lebak Patroli Bubarkan Kerumunan Warga

Joe
30 Apr 2020 11:24
2 menit membaca

LEBAK (SBN) — Polres Lebak Polda Banten melakukan sosialisasi dan pembubaran kerumunan masyarakat yang masih berkumpul di Perumahan Citra Maja Raya, Rabu (2 April 2020). Selain diberikan peringatan, masyarakat juga diimbau untuk menerapkan jaga jarak (physical distancing) untuk mencegah penularan Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, melalui Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, mengatakan pelaksanaan patroli Polsek Maja hingga pembubaran massa adalah untuk mencegah penyebaran virus korona di wilayah hukum Polsek Maja, yaitu di sekitar Perumahan Citra Maja Raya.

“Kegiatan operasi pembubaran massa dari pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan semua polsek jajaran Polres Lebak. Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman dan kondusif,” ungkap Firman.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau dan berpesan kepada masyarakat agar tidak melakukan kerumunan. Masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari diminta segera pulang ke rumahnya masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Masyarakat juga diimbau untuk menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker agar terhindar dari virus Covid-19.

“Walaupun demikian, kita tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Biasakan cuci tangan sesudah dan sebelum aktivitas, selalu sediakan hand sanitizer di setiap saat,” ujar Edy Sumardi. (Rls/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan