Festival Merah Putih: Grup 1 Kopassus Bentangkan Bendera Raksasa di Cilegon

waktu baca 1 menit
Jumat, 14 Agu 2020 20:13 0 558 Ramzy

CILEGON (SBN) — Grup 1 Kopassus Serang, Banten membentangkan bendera merah putih raksasa di Landmark Kota Cilegon hingga depan Kantor Pemkot Cilegon, Jumat (14/8/2020). Acara bertajuk Festival Merah Putih yang diinisiasi Grup 1 Kopassus ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke 75.

Baca juga:

Sebelumnya, Tim Pendaki Serbu (Dakibu) Grup 1 Kopassus juga telah memasang bendera merah putih di Landmark Kota Cilegon yang merupakan ikon kebanggaan masyarakat Kota Cilegon.

Komandan Grup (Dangrup) 1 Kopassus Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda mengatakan, tujuan kegiatan yang digelar ini salah satunya adalah untuk membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh komponen negeri dalam mensyukuri HUT RI ke- 75.

Gunarda menambahkan, ditengah pandemi covid -19 ini,  pelaksanaan acara tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia agar tetap selalu bersyukur dan tetap berbuat yg terbaik sebagai salah satu wujud mengapresiasikan rasa syukur dalam memeriahkan HUT RI ke 75,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang merupakan sinergi antara Grup 1 Kopassus, Polri, dan Pemkot Cilegon tersebut, Grup 1 Kopassus membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat kota Cilegon.

“Kopassus juga peduli dengan masyarakat yang berdampak secara ekonomi karena wabah corona dengan membagikan 200 paket sembako,” tutupnya. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA