ASN di Kota Serang Meninggal Diduga PDP, Seluruh Pegawai PDK Kota Serang Rapid Tes

Ramzy
7 Apr 2020 15:45
2 menit membaca

KOTA SERANG (SBN)— Seorang pegawai ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang dikabarkan meninggal dunia dalam kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas. Menurutnya, info sementara benar PDP, tetapi belum bisa dipastikan positif corona, karena hasil laboratorium dan PCR belum keluar.

“Jadi sampai saat ini belum ada informasi resmi dari rumah sakitnya. Kita juga nunggu informasinya dari RSUD Pasar Minggu, Jakarta,” ungkap Hari, Selasa, 7 April 2020.

Kemudian, dengan adanya kejadian tersebut seluruh pegawai ASN dan non ASN DPK Kota Serang dilakukan pemeriksaan rapid tes.

“Hari ini buka layanan khusus pegawai DPK yang diduga ada kontak dengan almarhum, sekalipun belum tahu status meninggalnya terkonfirmasi posistif atau negatif,” kata Kadinkes Kota Serang Muhammad Iqbal.

Hasilnya, lanjut Hari, sekitar 5 sampai 10 menit. yang hasilnya reaktif nanti pihaknya akan menghubungi untuk dilakukan pemantauan 14 hari kemudian, setelah itu akan tes ulang yang ke-2.

“Reaktif itu berarti di badannya sudah aktif anti bodinya, yang mana anti bodi itu sebagai pertahanan virus corona. Nanti yang akan kita lihat aktif apa tidak antibodinya. Jadi bukan diagnosa. Kalau diagnosa nanti menggunakan swab itu relatif lama kurang lebih 10 hari hasilnya bisa dilihat. Nanti dikirim ke litbangkes ke Jakarta jadi hasil tesnya di sana,” katanya.

Sementara, Kalau ada gejala nanti pihaknya undang ke RS. Kalau tanpa gejala diminta untuk isolasi sendiri.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan