Haji Ditunda, Kemenag Banten Justru Bertambah Tugasnya

Joe
19 Okt 2021 13:26
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Pemberangkatan jemaah haji di tahun 2021 ini ditunda atau bakal berangkat, karena Pemerintah Arab Saudi belum memberikan izin terkait masih adanya pandemi covid-19.

Saat ini Pemerintah Indonesia tengah berupaya untuk meloby pihak Pemerintah Arab Saudi agar membuka kembali untuk kuota haji Indonesia.

Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurohman mengaku dengan adanya penundaan pemberangkatan haji beban Kemenag selaku leading sektor haji semakin besar.

“Dengan semakin ditundanya pemberangkatan haji dan umrah maka akan nambah tugas kami,” ucap Nanang saat memberikan materi di Acara Diseminasi Terkait Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji tahun 2021 di Hotel Horison, Kota Serang, Selasa (19/10/2021).

Bukan justru, jelasnya, dengan adanya pandemi pihaknya tidak ada kerjaan,”Justru adanya pembatalan pemberangkatan haji dan umrah menambah tanggung jawab kami,” katanya.

Menurut Nanang jika tidak ada pandemi covid-19 maka pihaknya akan mudah dalam proses pemberangkatan haji tersebut,”karena tidak memikirkan pengurangan kuota dan lain-lain,” ungkapnya.

Nanagng memgajak, kepada semua pihak agar bersinergi dengan penyelenggaraan haji adalah tugas nasional.

“Jadi bukan hanya Kemenag, kebetulan Kemenag leading sektor pelaksana dan penangung jawab,” ungkapnya.

Jadi, terangnya, Kemenlu, Kemendagri, Kemenkes dan lain-lainnya semuanya terlibat. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan