Satuan Korem 052 Wijayakrama Bantu Proses Evakuasi Banjir

Ramzy
1 Jan 2020 16:32
1 menit membaca

JAKARTA (SBN) — Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo beserta seluruh jajaran terjun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Jakarta, Rabu (01/1).

Menurut pantauan Babinsa di wilayah, banjir terjadi sejak semalam menjelang Malam Tahun Baru 2020.

“Laporan Babinsa Ini sangat penting karena kenyataan atau permasalahan aktual di lapangan selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda,” jelas Tri Budi.

Saat ini, tim Korem 052 Wijayakrama tengah bergerak memberikan pelayanan kepada masyarakat di lokasi banjir.

“Kita senantiasa memiliki kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam untuk kemanusiaan, mampu mendeteksi sedini mungkin segala perkembangan situasi dan kemungkinan terjadinya bencana alam” ujarnya.

Mulai penyiapan posko, tambah Tri, teknik evakuasi serta perawatan dan pelayanan, pembagian personel sesuai dengan pembagian waktu drill simulasi, dan melaksanakan proses evakuasi menggunakan LCR.

“Banjir yang menggenangi daerah ini dipicu meluapnya air Sungai Ciliwung. Kami akan terus mempersiapkan penyaluran bantuan lanjutan,” tutupnya.

Sejumlah relawan tanggap bencana telah bersiaga di sepanjang aliran Sungai Ciliwung dan diberbagai titik rawan banjir, salah satunya di Kalibata. Ini menyusul status siaga satu di Bendungan Katulampa Sungai Ciliwung di Kota Bogor, Jawa Barat, dengan tinggi muka air mencapai 250 sentimeter. (Hms/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan