Dihadiri Pj Gubernur, Pengurus Millenials Cyber Media Provinsi Banten Resmi Dilantik

  • Whatsapp
PJ Gubernur Banten | Millenials Cyber Media (MCM)

CILEGON – Millenials Cyber Media (MCM) merupakan sebuah Organisasi Otonom Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang bertujuan untuk mengantisipasi generasi milenial agar lebih bijak dan produktif dalam mengelola dan mengembangkan kemajuan teknologi.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum SMSI, Firdaus, dalam kesempatan Pelantikan Pengurus Millennials Cyber Media Provinsi Banten di Jurnalist Boarding School, Kota Cilegon, Kamis, 14 Juli 2022.

“Metavers SMSI dengan Metaversnya Pak Gubernur itu sama. Sama-sama ingin mengolah produktivitas anak-anak Milenial dalam membaca dan membangun peradaban manusia di masa yang akan datang,” ungkap Firdaus.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengaku bahwa perjalanan saat mendirikan Organisasi SMSI tersebut tidaklah mudah.

Namun dengan tekad dan keyakinan yang kuat, SMSI akhirnya dapat bertumbuh-kembang bahkan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

“Sekarang sudah ada di 34 Provinsi se-Indonesia. Bahkan saat ini SMSI adalah Organisasi Siber terbesar di Dunia,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan hal yang serupa terkait pentingnya seorang pemuda dalam merawat dan mengembangkan segala potensi yang dimilikinya.

“Saya tidak menyangka ternyata kawan-kawan media, khususnya SMSI ini dapat membaca secara tepat keresahan saya terkait dengan keadaan dunia di masa yang akan datang nanti. Khususnya mengenai produktivitas para pemuda Banten khususnya,” ungkapnya.

Al Muktabar menyampaikan rasa terima kasihnya juga kepada Serikat Media Siber Indonesia yang konsisten memulai dan membangun peradaban digital dari Banten.

Walaupun Banten wilayahnya tidak terlalu besar, Banten diharapkan Al Muktabar juga dapat menjadi magnet tersendiri bagi perkembangan dunia Digital.

“Intinya saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan SMSI yang konsisten menciptakan ruang-ruang produktivitas bagi para pelajar dan pemuda di Banten. Mari kita mulai perjuangan ini dari Banten untuk Indonesia, dan untuk Dunia,” pungkasnya. (red/ril)

Wartawan

Related posts