banner 468x60 banner 468x60

Perumdam TKR Ungkap Layanan Air Bersih Capai 42 Persen

Redaksi
2 Des 2022 13:48
1 menit membaca

BANDUNG, Suarabantennews.com,-Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Sofyan Sapar menyatakan hingga 2022 cakupan layanan air bersih di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 42 persen.

Pada tahun 2023 mendatang pihaknya pun terus menggenjot secara massif cakupan layanan air bersih sebanyak 60 persen. Dimana hal tersebut dipasang target sesuai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Pada tahun 2023 kita akan secara massif, secara besar-besaran untuk melayani masyarakat di desa-desa sampai cakupan layanan air bersih di Kabupaten Tangerang sampai 60 persen,” ujar Sofyan Sapar dalam acara Koordinasi dan Peningkatan Hubungan Media yang digelar oleh Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, di Lembang, Kabupaten Bandung, (26/11/2022).

“Nah kalau melihat tadi baru 42 persen yang saya laporkan ke pak Sekda sebagai ketua dewan pengawas (Dewas), kami kekurangan kurang lebih 18 persen. Sementara kita tahu bahwa dalam RPJMD kabupaten Tangerang sampai tahun 2023,” katanya.

Direktur Utama perusahaan pelat tersebut mengajak para kepala Desa di Kabupaten Tangerang untuk terus bersinergi soal pelayanan air bersih. Sebab demikian, langkah tersebut guna mempercepat layanan air kepada masyarakat sesuai dengan target RPJMD sebesar 60 persen.

“Saya juga menyampaikan kepada rekan-rekan kepala Desa yang hadir di Bandung untuk bersinergi terkait pelayanan air bersih yang kami jalankan,” tandasnya. (ADV)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan