Bupati Zaki Hadiri Reses Komisi VII DPR RI di PLTU Lontar

Ramzy
9 Mei 2023 12:22
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri reses Komisi 7 DPR RI yang dipimpin Dony Maryadi Oekon di PLTU 3 Banten, Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Senin 8 Mei 2023.

Bupati Zaki berharap kehadiran Rombongan Komisi 7 DPR RI di Kabupaten Tangerang khususnya di PLTU Lontar, Kecamatan Kemiri, bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di sekitar PLTU Lontar Kecamatan Kemiri, Kronjo Mekar Baru, Gunung Kaler, Mauk dan sebagainya.

“Diharapkan kedatangan Komisi 7 ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar di Kecamatan Kemiri, Kronjo Mekar Baru, Gunung Kaler, Mauk dan sebagainya,” ucap Bupati Zaki.

Bupati Zaki menambahkan keberadaan PLTU 3 Lontar di Kecamatan Kemiri secara langsung telah meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar Kecamatan Kemiri Kronjo dan sebagainya.

“Semoga ke depan masyarakat di sekitar PLTU Lontar lebih sejahtera ditambah lagi dengan hadirnya tol dari bandara hingga ke Balaraja. Aksesnya pun dekat dari Kecamatan Kemiri ini dan itu bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Dony Maryadi Oekon selaku pimpinan rombongan reses DPR RI menjelaskan, PLTU Lontar yang terletak di Desa Lontar Kecamatan Kemiri memiliki 3 Unit pembangkit yang beroperasi penuh dengan total kapasitas 3 kali 315 megawatt. Kemudian, 1 unit pembangkit tambahan PLTU Lontar extension dengan kapasitas 1 kali 315 megawatt yang saat ini dalam persiapan.

“Pembangunan PLTU Lontar extension ini bertujuan untuk memperkuat pasokan listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam sistem kelistrikan Jawa Bali,” jelas Dony.

Menurutnya kehadiran PLTU Lontar harus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar salah satunya seperti menciptakan lapangan kerja, pemberdayaan masyarakat sekitar serta program-program lainnya yang berdampak langsung kepada masyarakat.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan