Kapolda Banten Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas untuk Implementasikan Road Safety Policing

Ramzy
5 Des 2019 16:48
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir membuka Rakernis Fungsi Lalu Lintas Ditlantas Polda Banten Tahun 2019 dalam rangka mengimplementasikan road safety menuju Indonesia Maju di Ballroom Hotel Le Dian, Kota Serang, Kamis (5/12/2019).

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa rakernis ini merupakan tindak lanjut rakernis yang diselenggarakan Korlantas Polri. Rakernis ini menjadi sarana untuk mengkaji dan mengevaluasi, baik terkait pencapaian maupun hambatan pelaksanaan tugas, sekaligus forum dalam penyamaan persepsi dalam rencana pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Harapannya, tercapai sebuah harmonisasi, keselarasan visi dan misi Polri yang akan diwujudkan secara berkesinambungan sesuai dengan tujuan serta amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” katanya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwa Polda Banten telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) dan Road Safety Partnership Action (RSPA) yang bersifat kemitraan dengan para kepala daerah dan komunitas-komunitas sebagai soft power bagi Ditlantas Polda Banten agar terjalin sinergi dalam rangka mewujudkan road safety for zero accident.

Kapolda Banten juga menyampaikan kepada para personel Ditlantas Polda Banten dan Satlantas jajaran Polres untuk meningkatkan Dikmas Lantas sebagai sarana edukasi program keselamatan berlalu lintas sehingga terbangun network sebagai agen tertib berlalu lintas.

“Optimalkan traffic accident research centre (TARC), optimalkan program local heroes, optimalkan intelligent road safety media management. Optimalkan juga data ware house (big data) dan penataan arsip digital dalam rangka mengimplementasikan IT for Road Safety,” tegasnya.

Pembukaan Rakernis yang mengusung tema “Polantas Promoter dalam
Mengimplementasikan Road Safety Policing Menuju Indonesia Maju” itu dihadiri juga Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan, Dirlantas Kombes Pol Wibowo, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, para pejabat utama Polda Banten, personel Ditlantas Polda Banten, Satlantas jajaran Polres, Kadishub Kominfo Provinsi Banten, dan perwakilan berbagai lembaga terkait lainnya. (Red/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan