banner 468x60 banner 468x60

230 Rumah Warga Kabupaten Tangerang Direnovasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro

Ramzy
11 Mei 2023 12:45
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro melakukan peresmian penyerahan rumah kepada warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah di Kampung Carenang Kecamatan Cisoka, Rabu 11 Mei 2023.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati, mengatakan, program bantuan bedah rumah ini dilakukan untuk membantu anggota koperasi agar mendapatkan rumah yang layak huni. Selain itu, bedah rumah ini merupakan aksi nyata dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dalam menghilangkan stigma kawasan padat dan kumuh di Kabupaten Tangerang.

“Program bedah rumah ini merupakan dukungan program nyata dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro untuk program GEBRAK PAK KUMIS yang digaungkan oleh bapak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,” ucapnya.

Ia menyampaikan, melalui Koperasi BMI yang di bawah naungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, koperasi tersebut sudah melakukan program bedah rumah ini dari tahun 2013. Sebanyak 230 rumah warga kabupaten Tangerang yang telah direnovasi menjadi rumah yang layak huni oleh koperasi BMI.

“Untuk mengikuti program bedah rumah ini, koperasi BMI juga menentukan kriteria-kriteria tertentu. Seperti rumahnya betul-betul tidak layak huni, kemudian yang betul-betul duafa. Selaku perangkat daerah yang menjadi motor ekonomi kerakyatan, Dinas Koperasi berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh koperasi-koperasi lainya,” ujarnya saat menyerahkan kunci rumah kepada warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah.

Saat ini, lanjutnya, sudah ada beberapa koperasi yang memiliki program serupa seperti Koperasi BMI, seperti koperasi AKR dan koperasi darma wanita. Pihaknya juga akan terus melakukan pembinaan dan pemahaman kepada koperasi-koperasi di Kabupaten Tangerang agar program-program sosial bisa terus dibangun oleh koperasi.

“Sehingga, ruh koperasi dalam menghidupkan perekonomian rakyat bisa terlihat nyata, yang akhirnya kesejahteraan koperasi tidak hanya dinikmati oleh anggotanya saja tetapi juga bagi masyarakat luas, sisi lain hal ini menjadi edukasi bahwa bergabung di koperasi memiliki banyak manfaat,” katanya.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan