Jelang Lebaran, Stok Pangan di Tangerang Aman

Ramzy
21 Mei 2019 23:39
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Pemkab Tangerang memastikan stok bahan pokok pangan untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri dalam posisi aman. Demikian disampaiakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai rapat koordinasi Forkopimda Kabupaten Tangerang, Selasa (21/5/19).

Zaki menuturkan, berdasarkan penyampaian dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, baham pokok seperti pangan, gas, dan lainnya cukup dan tersedia.

Menurutnya, bahan pokok di Kabupaten Tangerang hingga akhir lebaran nanti cukup aman dan tersedia. Walau pun, kata dia, menjelang Idulfitri mengalami lonjakan namun masih dalam batas toleran.

“Untuk harga Kemungkinan ada kenaikan, tetapi hanya beberapa komoditas saja seperti telur, daging ayam, dan daging sapi. Kemudian juga harga gula pasir pun akan naik,” jelasnya.

Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang Teddy Suwardi menambahkan, kenaikan harga untuk saat ini masih stabil termasuk bawang putih. Beberapa hari lalu, kata dia, ketersediaannya sempat berkurang.

“Sekarang harga sudah turun menjadi Rp35 ribu per kilogram dari yang sebelumnya seharga Rp40 ribu,” tuturnya.

Teddy mengimbau kepada masyarakat yang menemulam kenaikan harga di atas batas toleran maka segera melaporkannya. Disperindag, kata dia, akan langsung turun ke lapangan dan melakukan operasi pasar. (restu/don/infokom).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan