Wartawan Diminta Kedepankan kode Etik Jurnalistik

Ramzy
13 Des 2020 08:29
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, wartawan harus mengedepankan kode etik.

“Jangan karena isu seksi dan menarik kalian (wartawan, red) mengabaikan kode etik jurnalistik,” ujar Sangki Wahyudin saat menjadi Narasumber di acara Peningkatan SDM Dalam Menerapkan Kode Etik Jurnalistik_ yang digelar grup media LensaMetro dan SuaraBantenNews di eMTe Highland Resort, di Jalan Raya Rancabali- Ciwidey KM 11, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 11 Desember 2020.

Menurut Sangki, kode etik jurnalistik adalah landasan utama yang harus dimiliki seorang reporter. Selain itu, keseimbangan berita dari karya jurnalistik juga sebuah seharusan.

“Cover both set sangat penting agar tercipta karya jurnalistik yang berimbang dan objektif,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana acara Juanda mengatakan, pihaknya menggelar acara tersebut bertujuan agar para awak di grup media online SuaraBantenNews dan LensaMetro bisa menerapkan kode etik jurnalistik di lapangan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support, sehingga acara ini bisa terlaksana,” tukas redaktur LensaMetro ini.

Sementara CEO SuaraBantenNews dan LensaMetro Ai Ratna Sriningsih berharap, seluruh awak di grup tersebut terus meningkatkan SDM di setiap lini.

“Saya hanya mengatakan, tetap semangat dan solid,” pungkasnya Ai yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang ini.

Giat acara tersebut juga diisi oleh penulis buku ‘Bahasa Berita Atrma Draconia dan Muhammad Romly.

Hadir, perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Tangerang. (Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan