Bupati Zaki Buka Festival Mural dan Grafiti di Kabupaten Tangerang

Ramzy
10 Sep 2023 19:58
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka festival Mural dan Grafiti. Acara tersebut digelar di halaman Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu 10 September 2023.

Bupati Zaki mengatakan festival Mural dan Grafiti tersebut merupakan event internasional di Kabupaten Tangerang yang menghadirkan seniman-seniman baik lokal maupun internasional dari enam negara.

“Mudah-mudahan nanti hasilnya sangat-sangat memuaskan dan juga bisa memberikan warna untuk jalan Karawaci-Legok yang sedang diperbaiki, dan bisa memberikan warna serta pengalaman yang berbeda ketika melewati jalan Legok-Karawaci,” kata Bupati Zaki.

Bupati pun mengucapkan banyak terima kasih seluruh panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung festival tersebut yang juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas). Dia juga menambahkan perayaan Haornas tingkat Kabupaten Tangerang nantinya juga akan digelar berbagai macam perayaan ajang kreativitas sebagai jembatan bagi anak-anak muda untuk menyalurkan kreatifitasnya di Kabupaten Tangerang maupun di Tangerang Raya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Mural dan Grafiti, Andri Permana mengatakan kegiatan festival tersebut dilakukan atas nama inisiasi langsung dari Bupati Tangerang, yang ketika berbincang terkait permasalahan di jalan raya Legok-Karawaci.

“Saya sangat bangga kepada Bupati Tangerang karena telah menginisiasi acara yang sangat luar biasa ini, khususnya bagi para seniman artistik mural dan grafiti, bahkan kegiatan ini berskala internasional ada dari beberapa artis dari luar negeri seperti Korea Selatan, Kolombia, Ukraina, Thailand, Malaysia, Filipina, Indonesia dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai bagi anak-anak usia dini dengan peserta kurang lebih 150 orang.(rls)