Camat Jambe: 36 Rumah di 6 Desa yang Terdampak Angin Puting Beliung

Ramzy
12 Nov 2019 21:10
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Camat Jambe Heru Ultari mengatakan ada enam desa di Kecamatan Jambe yang terdampak bencana angin puting beliung pada Selasa (12 November 2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Keenam desa itu adalah Desa Tipar Raya, Desa Ranca Buaya, Desa Daru, Desa Ancol Pasir, Desa Taban, dan Desa Mekar Sari.

“Rumah yang roboh ada 2 buah, rusak berat 1 buah, rusak sedang 10 buah, dan rusak ringan 23 buah,” ujarnya.

Warga yang rumahnya rusak berat dan roboh kini masih mengungsi di rumah saudara dan tetangganya sambil menunggu pemulihan dan bantuan dari pemerintah daerah.

“Kami akan usulkan secepatnya kepada BPBD agar warga dapat menerima bantuan darurat dari pemerintah Kabupaten Tangerang,” ucap Heru.

Heru menambahkan, semua korban yang terdampak bencana angin puting beliung akan mendapat bantuan secara menyeluruh sesuai dengan klasifikasi kerusakannya, baik rusak ringan, rusak berat, maupun rusak sedang.

“Yang rumahnya rusak berat atau roboh mungkin bantuannya lebih besar, tapi yang sedang dan ringan itu menyesuaikan,” ucapnya.

Selain rumah warga, lanjut Heru, yang terdapak putting beliung termasuk Stadion Mini Kecamatan Jambe yang atap tribunnya terbang terbongkar.

“Ada juga tower Disdukcapil yang rusak. Kami sudah melaporkan kepada Disdukcapil Kabupaten Tangerang untuk dapat ditindaklanjuti,” tutupnya.

Perihal jumlah desa terdampak dan kerusakan, data yang berhasil dihimpun Suarabantennews saat agak berbeda. Berdasarkan pantauan, ada 7 desa dan 36 rumah di Kecamatan Jambe yang terdampak angin puting beliung.

Data rumah terdampak yang dihimpun Suarabantennews menyebutkan, Desa Tipar Raya, 15 rumah; Desa Ranca Buaya, 4 rumah; Desa Daru, 7 rumah; Desa Ancol Pasir, 3 rumah; Desa Taban, 1 rumah; Desa Mekar Sari, 1 rumah; dan Desa Sukamanah, 5 rumah. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan