Optimalkan Potensi Duta Pemuda, Pemkot Tangerang Delegasikan ke Jenjang Provinsi

Ramzy
6 Mei 2024 15:09
2 menit membaca

KOTA TANGERANG; Suarabantennews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengoptimalisasi peran pemuda di Kota Tangerang. Terbaru, Pemkot Tangerang baru saja mendelegasikan pemuda-pemuda terpilih untuk menjalani Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Banten 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menuturkan, Pemkot Tangerang bersama Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kota Tangerang mendelegasikan kandidat pemuda berbakat tersebut dari hasil seleksi Duta Pemuda Kota Tangerang 2024 yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“Kami baru saja mendelegasikan para pemenang Duta Pemuda Kota Tangerang 2024 untuk berpartisipasi lebih jauh ke tingkat provinsi. Saat ini, pemuda-pemuda dari berbagai wilayah di Kota Tangerang tersebut melakukan proses seleksi di kategori yang berbeda-beda,” ujar Kaonang, Senin 6 Mei 2024.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang juga telah memilih 17 Duta Pemuda Kota Tangerang yang diklasifikasikan dalam tiga kategori yang berbeda, mulai dari Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP), serta Pemuda Pelopor (PP) di berbagai bidang, seperti bidang sosial, agama, dan budaya, bidang pendidikan, bidang pangan, bidang inovasi dan teknologi, sampai bidang pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, dan pariwisata.

“Kami juga terus memberikan dukungan dalam berbagai bentuk untuk mendorong pemuda-pemuda terbaik asal Kota Tangerang dapat unjuk prestasi sampai ke tingkat regional bahkan nasional,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap Duta Pemuda Kota Tangerang yang didelegasikan dapat menampilkan potensi terbaiknya, serta berprestasi dalam ajang bergengsi tersebut. Terlebih, Duta Pemuda yang terpilih mempunyai kesempatan untuk berpartisipasi sampai ke tingkat nasional.(rls)