Covid-19 di Kabupaten Tangerang,17 Positif dan 1 Orang Meninggal

Ramzy
27 Mar 2020 13:09
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang update terbaru pada Jumat, 26 Maret 2020. warga yang terkonfirmasi positif mencapai 17 orang, diantaranya 1 orang meninggal dunia dan 1 orang dinyatakan sembuh.

Dilansir dari pusat informasi dan koordinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang terdapat 198 total orang dalam pemantauan (ODP), diantaranya 147 orang masih dalam pemantauan dan 51 orang dinyatakan negatif.

Kemudian terdapat 56 orang pasien dalam pengawasan (PDP), diantaranya 52 orang masih dalam pengawasan dan 4 orang dinyatakan sembuh. Adapun total kasus terkonfirmasi 17, diantaranya 1 orang meninggal dan 1 orang sembuh.

Adapun sebaran ODP terbanyak di Kecamatan Kelapa Dua mencapai 65 orang dan Kecamatan Curug mencapai 34 orang.

Untuk sebaran PDP terbanyak di Kecamatan Kelapa Dua mencapai 19 orang dan Kecamatan Pagedangan mencapai 8 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kabupaten Tangerang, Hendra Tirmizi mengatakan, dengan merebaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Tentu mengharuskan warga untuk meningkatkan kewaspadaan, namun masyarakat tidak perlu panik.

“Hal ini jangan sampai menimbulkan kepanikan. Yang paling penting adalah perlu meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya.

Hendra pun mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi imabaun yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Antara lain yakni tetap melakukan kegiatan di rumah, sering-seringlah mencuci tangan, makan makanan bergizi, tingkatkan daya tahan tubuh.

“Menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak (physical distancing). Sehingga dengan itu, diharapkan bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan