Puluhan Sekolah Rusak Akibat Banjir di Lebak, DPRD Banten Dorong Pemerintah Fasilitasi Belajar dan UNBK

Joe
19 Feb 2020 17:59
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Puluhan bangunan sekolah di Lebak rusak berat akibat banjir bandang pada awal tahun 2020 lalu. Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Komisi V DPRD Banten Iif Makmur mendorong, baik Pemerintah Provinsi Banten maupun Kabupaten Lebak, untuk memfasilitasi proses pembelajaran siswa-siswi, terlebih sebentar lagi akan ada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Selamatkan dulu pendidikan. Anak-anak jangan sampai terlantar untuk menerima proses pembelajaran,” ucap Iif Makmur saat ditemui usai rakor di BPBD Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (18 Februari 2020).

Iif melanjutkan, jangan sampai anak-anak menunggu bantuan dari pemerintah, justru pemerintahlah yang harus menjemput bola.

“Pemerintah harus mendahulukan perbaikan di sektor pendidikan, jangan sampai menelantarkan anak-anak untuk proses pembelajaran dan proses UNBK,” katanya.

Terkait kekurangan fasilitas, Anggota DPRD Banten Dapil Lebak ini mengaku akan mencoba berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Soal kekurangan fasilitas akibat banjir kemarin kita coba koordinasikan dengan stakehokder yang ada. Pemprov Banten sudah menyiapkan hal tersebut,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan