Kuota Gratis untuk Guru dan Murid se-Cilegon akan Cair per Oktober

Joe
17 Sep 2020 16:29
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Program pemberian kuota gratis dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk guru dan siswa akan diserap secara maksimal oleh pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan. Namun, pelaksanaannya baru sampai tahap validasi data nomor telepon penerima manfaat (guru dan siswa).

Kepala Dinas Pendidikan Kita Cilegon Ismatullah mengatakan mekanisme penyaluran quota gratis ada beberapa tahap. Pertama, pendataan nama siswa dan guru beserta nomor teleponnya. Kedua, penginputan data tersebut melalui operator Dapodik setiap sekolah dan disetorkan ke kabupaten/kota. Ketiga, data yang terhimpun dikirimkan ke pusat.

“Mulai hari ini ada verifikasi nomor HP se-Indonesia, termasuk Kota Cilegon. Setelah divalidasi, insya Allah Oktober akan dikirim secara bertahap,” katanya, Kamis (17 September 2020).

Ismatullah melanjutkan, jumlah guru penerima manfaat kouta gratis dari Kemendikbud se-Kota Cilegon adalah 697 guru TK, 2.757 guru SD, dan 1.166 guru SMP; sedangkan jumlah siswa penerima manfaat kouta gratis adalah 4.159 siswa TK, 46.728 siswa SD, dan 14.244 siswa SMP. Dengan demikian, total penerima manfaat program kuota gratis adalah 4.472 guru dan 69.726 siswa.

Nilai kuota gratis yang akan diterima guru dan siswa berbeda. Guru akan mendapatkan kuota 45 GB dan siswa 35 GB per bulan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan