Pantau PPDB Tingkat SMP, Begini Kata Zaki

Ramzy
1 Jul 2019 20:12
2 menit membaca

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan pemantauan Penerimaan Peserta Disik Baru (PPDB) di SMP Negeri 3 Tigaraksa.

TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan Penerimaan Peserta Disik Baru (PPDB) di SMP Negeri 3 Tigaraksa, Senin (1/7/2019). Hal itu untuk memastikan pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2019 di Kabupaten Tangerang terutama tingkat SMP berjalan lancar.

Zaki mengatakan, sejauh ini PPDB yang dilakukan di sejumlah titik di SMP Negeri di Kabupaten Tangerang berjalan lancar, karena animo masyarakat sangat tinggi untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 3 Tigaraksa dan sekolah-sekolah SMPN di Kabupaten Tangerang. Sehingga rasio lulusan SD tidak sebanding dengan jumlah siswa yang diterima di SMP Negeri.

“PPDB di SMPN 3 Tigaraksa berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti, adapun jumlah calon siswa yang mendaftar di SMPN kita sangat tinggi sehingga yang tertampung di sekolah-sekolah negeri yang ada di Kabupaten Tangerang kurang lebih 50 persen saja,” tuturnya.

Ia menambahkan, kedepan Pemkab Tangerang berencana akan terus membangun sekolah-sekolah SMP Negeri baru, terutama di wilayah yang jumlah populasi penduduknya tinggi karena dengan sistim zonasi seperti ini tentunya membuat pemerintah daerah untuk terus membangun sekolah dekat dengan masyarakat, terutama wilayah padat.

Agus Sasono selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Tigaraksa mengatakan, di SMPN 3 Tigaraksa yang diterima sebanyak 256 siswa, akan tetapi jumlah pendaftar sangat tinggi sekali, bahkan dari pagi sudah banyak wali murid yang datang ke sekolah untuk mendaftar.

“Sesuai dengan Permendikbud No. 20 Tahun 2019 penerimaan siswa baru di SMP 3 dan seluruh SMPN di Kabupaten Tangerang menggunakan sisitem zonasi, dengan kapasitas 80 persen, 15 persen prestasi, dan 5 persen peripindahan,” tandasnya.(zie/infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan