KPU Kabupaten Tangerang Akui DPTb Belum Rampung

Ramzy
2 Mar 2019 16:00
1 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengakui tentang Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Kabupaten Tangerang masih belum rampung. Pasalnya penyusunan DPTb yang ditargetkan oleh pihaknya paling lambat hingga Februari 2019 belum dapat terealisasikan atas beberapa kendala.

Berdasarkan rapat pleno KPU Provinsi Banten tanggal 19 Februari 2019 kemarin, jumlah DPTb Kabupaten Tangerang yang masuk ada 2.638 orang.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ita Nurhayati mengatakan, bahwa saat ini penyusunan DPTb masih belum rampung karena masih menunggu laporan dari pihak panitia pemilihan tingkat kecamatan (PPK).

“Adapun sebaran DPTb yang paling banyak ada di Universitas Pelita Harapan (UPH), Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Sekolah Tinggi Agama Budha Nasional (STBAN) di Pegedangan, Komplek Grand Balaraja di Solear, LION AIR di Sindang Jaya, dan pemilih pindahan dari Kecamatan Kosambi ke KecamatanTeluknaga karena imbas dari perluasan Bandara,” jelasnya.

Dalam hal ini, ia meminta kinerja penyelenggara harus dimaksimalkan karena mengingat tahapan rapat pleno yang akan diselenggarakan pada 3 Maret 2019 di PPS, 9 Maret 2019 di PPK,12 Maret 2019 di Kabupaten, dan 13-14 Maret 2019 di Provinsi.

“Kita harus segera memaksimalkan kinerja, kalau bisa kita tingkatkan lagi karena waktunya sudah mepet,” tandasnya. (res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan