Tidak Tersisa, DPD PAN Kota Cilegon Kirim Semua Nama Bacalon Wali Kota dan Wakil ke DPW

Ramzy
16 Des 2019 16:39
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon resmi merilis 11 nama pendaftar bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang telah di usulkan ke DPW pada Senin, 16 Desember 2019. Nama-nama itu akan diteruskan ke DPP PAN.

Ada 14 orang yang mengambil formulir pendaftaran, namun hanya 11 orang yang mengembalikan. Ke-11 nama tersebut seluruhnya mendapat rekomendasi dari DPD PAN Cilegon, yaitu 6 bacalon untuk wali kota dan 5 bacalon untuk wakil wali kota.

Keenam nama yang direkomendasikan menjadi bakal calon Wali Kota Cilegon tersebut adalah Dede Rohana Putera, Awab, Reno Yanuar, Ratu Ati Marliati, Heldy Agustian, dan Faturohman; sementara bakal calon Wakil Wali Kota Cilegon adalah Alawi Mahmud, Iye Iman Rohiman, Edison Sitorus, Malim Hander Jhoni, dan Andi Suhandi.

Ketua DPD PAN Alawi Mahmud mengatakan, ada beberapa alasan mengapa pihaknya mengakomodasi seluruh bakal calon yang mendaftar. Menurutnya, kesebelas nama tersebut memang memiliki kompetensi untuk menjadi pemimpin di Kota Cilegon. Alasan kedua, kata Alawi, pihaknya mengedepankan politik kultural untuk tetap menjalin silaturahmi.

“Bukan semata-mata politik akomodatif, tapi kami lebih menitik beratkan pada politik kultural di samping mereka mempunyai nilai yang cukup bagus, baik dari segi perilaku personil, nilai akademik, maupun leadership-nya,” ujar Alawi di DPD PAN Kota Cilegon, Senin (16/12/2019).

Alawi melanjutkan, semua calon yang diakomodasi tersebut dikarenakan semua bakal calon memang memiliki sikap properubahan sesuai dengan visi PAN.

Terkait penilaian, Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Kota Cilegon Syaifullah Asas menambahkan, penilaian yang dilakukan sesuai dengan peraturan partai, yakni penilaian akademik, perilaku personal, latar belakang, visi-misi, termasuk keterbukaan rumahnya saat dikunjungi masyarakat.

“Penilaian yang disebutkan itu cukup penting, jangan sampai calon yang kita rekomendasikan nanti tidak sesuai dengan yang kita harapkan,” katanya.

Ia juga menuturkan, proses di DPD PAN sudah selesai. Selanjutnya, tinggal para bakal calon melakukan lobi politik ke DPW dan DPD. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan