Dengan Biaya Sendiri, Taekwondoin Peraih Medali Perak Berguru ke Korea Perdalam Poomsae

Ramzy
18 Des 2019 17:39
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Atlet Taekwondo asal Kota Serang, Ananda Amelia, akan berguru ke Negeri Ginseng atau Korea Selatan untuk meningkatkan kualitas beladiri taekwondo-nya.

Ananda adalah taekwondoin peraih medali perak pada kejuaraan Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo International Championship 2019.

“Ya, rencananya saya mau ke Korea tanggal 3 Januari mendatang,” uja Nanda saat ditemui di kediamannya, Perumahan Widya Asri, Kota Serang, Rabu (18 Desember 2019).

Nanda menambahkan, Ilmu beladiri taekwondo yang akan difokuskan selama di Korea Selatan adalah nomor poomsae (jurus seni).

“Saya ingin mendalami ilmu poomsae karena mulai saya ingin fokus dan tidak lagi tampil di nomor kyorugi (tanding),” ucap mahasiswi Untirta tersebut.

Terkait dengan biaya, Nanda mengaku anggaran yang dikeluarkan untuk berguru ke Korea Selatan itu menggunakan kocek pribadinya.

“Alhamdulillah, biaya untuk berlatih taekwondo tersebut menggunakan biaya sendiri, yaitu dari papa dan mama,” katanya.

Rencananya, Nanda akan berlatih di Korea Selatan selama 1 pekan lebih. Ia mengaku sudah mempersiapkan itu sejak jauh-jauh hari secara matang.

“Rencananya 10 hari. Minta doanya, semoga Nanda diberikan kemudahan dalam segala hal,” pintanya.

Ia mengaku akan memanfaatkan momen emas yang amat langka tersebut untuk memperdalam ilmu taekwondo nomor poomsae.

“Insya Allah Nanda akan tampil yang terbaik selama di sana karena walaupun ke Korea dengan biaya sendiri, tapi untuk Kota Serang dan Banten di masa yang akan datang,” ungkapnya. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan