Di Tengah Corona, Persiapan Haji di Kabupaten Tangerang Masih Terus Berjalan

Ramzy
10 Apr 2020 14:21
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Walaupun masih dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19, persiapan penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Tangerang tahun 1441 H atau 2020 M masih tetap berjalan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Penyelengaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Anis Suandi kepada SuaraBantenNews, Jumat, 10 April 2020.

Anis mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 Persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020 di Kabupaten Tangerang masih tetap berjalan. Menurutnya, hingga saat ini pemerintah belum ada instruksi untuk menghentikan persiapan ibadah rutin tahunan tersebut.

“Hingga saat ini masih belum ada kebijakan dari pemerintah Saudi Arabia dan Indonesia terkait pembatalan ibadah haji,” kata Anis.

Ia menambahkan, dari 1.714 jemaah haji di Kabupaten Tangerang yang sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BIPIH) sudah mencapai 82 persen.

Jumlah tersebut berdasarkan update data terakhir pada Kamis, 9 April 2020 kemarin pukul 15.00 WIB.

“Kita masih gencar melakukan persiapan, walaupun masih menunggu kebijakan selanjutnya dari pemerintah,” ujarnya.

Meski persiapan penyelenggaraan ibadah haji saat ini terus berjalan. Namun, lanjut Anis, jumlah pendaftaran calon jemaah haji di tahun selanjutnya sudah mulai dibatasi.

“Selama covid-19 kita dibatasi perhari cuma 5 orang,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan