Genjot Prestasi Atlet, Forki Gelar Turnamen

Ramzy
21 Des 2019 16:03
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) menggelar turnamen memperebutkan Piala Bupati di Aula Diklat Pemda Kitribakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu-Minggu, 21-22 Desember 2019. Ajang ini disebut-sebut sebagai upaya Forki meningkatkan kualitas atlet guna menyabet banyak prestasi.

“Untuk mendapatkan atlet berprestasi, selain proses latihan rutin yang harus dijalankan dengan baik. Tentu, harus juga diimbangi dengan ajang kompetisi yang berkualitas agar proses latihan yang telah diterapkan dapat teruji,” kata Ketua Forki Kabupaten Tangerang Zamzam Manohara.

Zamzam yang juga menjabat Camat Mekar Baru menambahkan, cita-cita itu kemudian mewajibkan Forki untuk meningkatkan prestasi atlet. Salah satu caranya, kata dia, adalah dengan menyelenggarakan event kejuaraan baik di tingkat pelajar maupun yang bersifat turnamen terbuka.

Ia menjelaskan, tujuan kejuaran sebagai basis data Forki Kabupaten Tangerang dalam mengukur kemampuan atlet serta pembinaan yang dilakukan oleh perguruan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Juara dalam event ini akan menjadi basis data Pengurus Cabang Forki Kabupaten Tangerang serta dipersiapkan untuk mengikuti agenda Kejuaraan baik yang sifatnya turnamen terbuka maupun kejuaraan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Kejuaraan Karate Bupati Cup Rizki Rizani Fachzi mengatakan, selain ajang kompetisi, kejuaraan ini juga merupakan penjaringan untuk atlet berprestasi. Kejuaraan itu, kata dia, diikuti sekitar 400 atlet di Kabupaten Tangerang.

“Kami mengadakan event kejuaraan karate dengan kategori usia pra pemula sampai dengan usia 21 tahun,” pungkasnya. (Restu/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan