Curah Hujan Meningkat, Gubernur Banten Ingatkan Pengunjung Negeri di Atas Awan agar Hati-hati

Ramzy
30 Des 2019 12:30
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Besok adalah hari terakhir tahun 2019 dan masuk Tahun Baru 2020. Tentunya banyak masyarakat yang akan berlibur ke berbagai destinasi wisata. Salah satu tempat yang saat ini booming di Banten adalah Negeri di Atas Awan atau Gunung Luhur yang berada di Desa Citorek Kidul, Cibeber, Lebak.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten gencar mengekspose destinasi wisata alam tersebut. Akses jalan menuju ke Gunung Luhur sudah diperbaiki dan fasilitas penunjang juga dilengkapi. Namun, beberapa waktu lalu, jalan menuju Negeri di Atas Awan itu sempat longsor sehingga Gubernur Banten memberikan peringatan.

“Ditutup, sih, tidak, tetapi warning saja. Tahun baru ini curah hujan tinggi. Kita mengingatkan agar hati-hati,” ucap Gubernur Banten Wahidin Halim usai menghadiri acara penyerahan DPA di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Senin (30 Desember 2019).

Pria yang kerap di sapa WH tersebut menuturkan, Januari kemungkinan banyak hujan besar, sedangkan April nanti hujan sudah mulai berkurang.

“Kami sebagai pemerintah harus memberikan warning kepada masyarakat. Kalau tidak, ya, salah pemerintahnya,” tuturnya.

Terkait longsor pada jalan menuju Negeri di Atas Awan, WH mengatakan tidak mengganggu. Pihaknya sudah menurunkan tim untuk turun langsung ke lapangan.

“Sudah kita turunkan tim langsung ke lapangan dan langsung selesai pada malam itu juga,” ucapnya.

Ia memberikan peringatan tersebut untuk meminimalisasi korban jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan