Sensus 2020, BPS akan Rekrut 732 Petugas Sensus Offline

Joe
17 Feb 2020 14:37
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Sensus penduduk (SP) ke-7 saat ini tengah digelar secara daring (online) dari 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, sedangkan untuk luring (offline) dijadwalkan 1–31 Juli 2020. Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Serang akan merekrut 732 petugas untuk menjalankan sensus penduduk luring.

“Nanti akan merekrut sebanyak 732 petugas untuk melakukan sensus penduduk dengan cara mendatangi rumah-rumah warga,” ucap Kepala BPS Kota Serang Dadang Ahdiat usai menghadiri acara Pencanangan SP 2020 di Aula Setda Kota Serang, Senin (17 Februari 2020).

Dalam merekrut petugas sensus, BPS akan memprioritaskan masyarakat Kota Serang yang mengetahui Wilayah Kota Serang. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pendataan warga wilayah yang disensus.

“Yang ingin mendaftar menjadi petugas sensus diwajibkan untuk melakukan sensus penduduk secara online dan dibuktikan dengan softfile pada saat mengajukan pendaftaran,” katanya.

Wali Kota Serang Syafrudin dalam sambutannya mengatakan agar masyarakat jangan mempersulit petugas sensus dalam melakukan pendataan.

“Saya meminta masyarakat untuk jangan dipersulit apabila ada petugas yang datang ke rumah. Baik yang sensus online ataupun offline. Berilah keterangan yang benar,” kata Syafrudin.

Sensus penduduk ini, tuturnya, untuk mencari data akurat kependudukan warga Kota Serang sehingga pemkot bisa memiliki gambaran terbaru berapa jumlah penduduk di wilayahnya. Ini juga untuk gambaran perencanaan pembangunan agar lebih terarah. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan