Sedikitnya 8 Jembatan di Lebak Putus Akibat Banjir Bandang

Ramzy
2 Jan 2020 15:40
1 menit membaca

LEBAK (SBN) — Kantor Berita Antara melansir di laman webnya, banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lebak, Banten, telah menyebabkan sedikitnya 8 jembatan terputus.

“Satu di antaranya merupakan jembatan utama yang menghubungkan tiga Kecamatan di kabupaten tersebut,” demikian ditulis dalam berita tersebut.

Sementara itu, Kompas.com memberitakan Camat Sajira, Rahmat, mengatakan, hingga saat ini terdata setidaknya tujuh jembatan yang putus di Kecamatan Sajira. Jembatan tersebut menghubungkan antar desa dan akses ke kecamatan lain.

“Enam jembatan gantung, satu jembatan utama, warga dari Kecamatan Sajira, Muncang dan Sobang tidak bisa melintas,” kata Rahmat ditemui di Kantor Kecamatan Sajira, Rabu (1/1/2020). Demikian dilansir di laman regional.kompas.com.

Kompas.com juga memberitakan, jembatan tersebut, kata Rahmat, putus bertahap saat banjir bandang menerjang sekitar pukul 06.30 WIB.

Banjir bandang terjadi lantaran sungai Ciberang yang berhulu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) meluap.

Akibat putusnya jembatan ini, warga di Muncang dan Sobang yang hendak ke Sajira dan Rangkasbitung, harus memutar sejauh 50 Kilometer melalui Kecamatan Leuwidamar. (Antara/Kompas/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan