Peduli Korban Banjir Lebak, HMI Cabang Cilegon Gelar Aksi Galang Dana

Ramzy
3 Jan 2020 13:44
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Puluhan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Kabupaten Lebak. Aksi dilakukan di perempatan lampu merah Damkar Kota Cilegon. (03/01/20).

Koordinator aksi, Sabawi, mengatakan bahwa penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama 3 hari, Kamis–Sabtu (2–4 Januari 2020).

“Donasi hasil penggalangan dana ini akan dikirimkan langsung ke posko pengungsian di Lebak pada hari Minggu, (5/2/20),” Ungkap Sabawi kepada media.

Sementara itu, Ita Rafita, Ketua Umum KOHATI (Korp-HMI-Wati), yang turut dalam aksi tersebut menyatakan permohonan maaf karena telah mengganggu perjalanan para pengemudi serta mengajak para pengemudi agar menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu para korban.

“Kami meminta maaf kepada pada pengendara yang merasa terganggu oleh aksi kami dan berharap para pengendara dapat memberikan sumbangsihnya untuk para korban bencana,” ujarnya.

Haryadi, penanggung jawab kegiatan yang juga sebagai Sekretaris Umum HMI Cilegon, mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas instruksi dari ketua umum HMI Cabang Cilegon, Rikil Amri, dan sebagai bentuk implementasi nilai-nilai kemanusiaan sebagaimana yang tertuang dalam Al-Qur’an Surah Al-Ma’idah, ayat 2.

“Dalam surat Al-Maidah juga diterangkan, ‘Dan tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan’“. pungkas Haryadi. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan