Job Fair Diharapkan Serap 6000 Pengangguran di Kota Serang

Ramzy
23 Jul 2019 13:55
1 menit membaca

SERANG (SBN)-, Wali Kota Serang Syafrudin menyebut, sedikitnya 6000 warga Kota Serang belum mendapatkan pekerjaan atau berstatus pengangguran. Oleh karenanya, dia berkeinginan mempertemukan penyedia pekerjaan dalam hal ini perusahaan dengan para pencari kerja.

Demikian disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Job Fair Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serangbdi Alun-Alun Barat, Kota Serang, Selasa (23/7/19). Job Fair ini merupakan ajang bursa kerja pertama di Kota Serang.

“Acara ini bertujuan mempertemukan secara langsung pencaker dengan perusahaan pengguna tenaga kerja dan menyerap tenaga kerja sebanyak banyaknya,” ujar Syafrudin menambahkan.

Syafrudin menjelaskan, pada ajang Job Fair Kota Serang, akan tersedia sekitar 7000 lowongan pekerjaan. Dia berharap, lowongan itu dapat menyerap jumlah warga Kota Serang yang belum memiliki pekerjaan.

Di samping itu, Syafrudin juga berharap agar warga tidak sekadar mengandalkan sektor pekerjaan di pabrik atau perusahaan. Dia mengajak warga untuk melirik sektor usaha lain diantaranya sektor ekonomi kreatif.

“Masyarakat Kota Serang tidak hanya mengandalkan perusahaan tetapi membuat industri kreatif,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kota Serang Akhmad Benbela menyampaikan, jumlah pelamar yang mengajukan aplikasi lamaran secara online sebanyak 30 ribu orang. Jumlah itu, diharapkan dapat berkurang dengan adanya job fair kali ini. (Hendra/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan