Hari Ini, PWI Cilegon Salurkan Bantuan Korban Banjir Lebak

Ramzy
9 Jan 2020 12:42
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon membentuk posko untuk menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten. Bantuan yang ditampung sejak beberapa hari lalu, diberangkatkan hari ini, Kamis (9 Januari 2020).

Posko bantuan bencana banjir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon bertempat di Sekretariat PWI di Kompleks Rumdin (rumah dinas) Wali kota Cilegon. Posko ini segera direspons masyarakat maupun instansi. Bantuan logistik  berupa mi instan, air mineral kemasan, perlengkapan bayi, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya telah diberangkatkan.

Ketua PWI Kota Cilegon mengatakan, penyaluran bantuan logistik ini merupakan bentuk kepedulian para awak media dan para pemangku kepentingan serta masyarakat Kota Cilegon untuk meringankan beban para korban bencana banjir.

“Saya berharap, berbagai bantuan bagi warga terdampak banjir ini bisa meringankan sedikit beban keluarga korban,” kata Adi Adam.

Adam melanjutkan, sesama umat manusia tentu harus saling membantu saat seorang saudara atau keluarga tertimpa musibah. Oleh karena itu, untuk terus meningkatkan rasa gotong-royong maka perlu membuka mata hati dan keikhlasan agar makna gotong-royong dapat terwujud.

“Pudarnya sikap gotong royong itu dikarenakan sikap ketidakpekaan. Oleh karena itu, saya berharap kita semua peka terhadap semua persoalan kemanusiaan,” tutup Adi Adam.

Sekretaris PWI Kota Cilegon Madsari menambahkan, donasi yang terkumpul di posko bencana PWI ini adalah sumbangan dari berbagai pihak, masyarakat Kota Cilegon, serta awak media.

“Alhamdulillah. Saat kita buka posko bencana di sekretariat PWI, kawan-kawan langsung antusias memberikan sumbangan melalui Posko PWI Peduli sehingga kita bisa salurkan hari ini,” ungkapnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan