Pemkot Cilegon dan Telkom Luncurkan Program 470 Titik Wi-Fi Gratis

Joe
3 Nov 2020 13:20
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon berkerja sama dengan PT Telkom Indonesia meluncurkan program Wi-Fi gratis untuk masyarakat Kota Cilegon. Fasilitas internet gratis ini dibiayai dana insentif daerah (DID) tambahan dari APBD tahun 2020, yaitu sekitar Rp3 miliar.

Wi-Fi gratis ini akan dipasang di 470 titik dan saat ini PT Telkom sudah memasang 359 titik Wi-Fi gratis yang tersebar di 43 Kelurahan. Sisanya akan diselesaikan akhir November 2020.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, kondisi pandemi telah mengubah kebiasaan dan memengaruhi aktivitas, target, dan kinerja pemerintah. Namun, program ini juga merupakan wujud keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ada 3 program pemerintah yang menjadi target, yakni kesehatan, ekonomi dan jaring pengan sosial,” kata Edi usai meluncurkan program Wi-Fi gratis di MTS Al-Jauharotun Naqiyah, Kelurahan Bulakan, Cibeber, Selasa (3 November 2020).

Pemerintah Daerah Cilegon mendapatkan DID tambahan yang memang dikhususkan untuk kegiatan-kegiatan yang dapat meminimalkan penyebaran Covid-19, seperti kegiatan UMKM yang terus berjalan tanpa tatap muka.

Sementara itu, Vice Presiden PT Telkom Indonesia Teuku Muda Nanda mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Cilegon dalam memanfaatkan tehnologi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya, di era tehnologi ini Wi-Fi menjadi kebutuhan yang mendasar untuk kegiatan pembelajaran maupun untuk kegiatan usaha menengah kecil mikro. Teknologi ini dapat mendorong roda ekonomi, termasuk bermanfaat bagi masyarakat untuk mengakses informasi.

“Inisiatif Pemerintah Kota Cilegon sangat bagus dan PT Telkom siap mendukung penuh,” tuturnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan