Korban Banjir Lebak Dapat Bantuan Rp100 Juta dari Pemkab Pandeglang

Ramzy
13 Jan 2020 19:19
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan Rp100 juta untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Kantor BPBD Kabupaten Lebak, Senin (13/1/2020). Irna didampingi suaminya, anggota DPR RI Dimyati Natakusuma, Sekretaris Daerah Pery Hasanudin, dan Assisten Pemkesra Ramadani,

“Kami turut prihatin dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah banjir yang terjadi, apalagi Lebak adalah kabupaten tetangga. Kesedihan yang dialami warga Lebak bisa kami rasakan karena  satu tahun yang lalu Pandeglang juga dilanda duka akibat bencana tsunami dan gempa bumi, “kata Irna.

Irna juga mengatakan bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pandeglang,

“Jangan dilihat besarkecilnya. Inginnya tentu memberikan yang lebih, akan tetapi daerah kami juga saat ini ada beberapa kecamatan yang dilanda banjir, jadi kita harus saling berbagi. Yang jelas, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah dan warga Pandeglang kepada para korban banjir di Lebak,” tuturnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Pandeglang dan Lebak merupakan daerah yang rawan bencana. Dalam hal ini, edukasi dan mitigasi bencana kedua daerah bertetangga ini harus lebih ditingkatkan,

“Apa yang bisa kita jalin kerjasama dalam penanganan bencana, baik itu penanganan sungai maupun lingkungan kita tangani bersama. Saya berharap bencana ini segera berakhir, warga yang menjadi korban di berikan ketabahan dan kesabaran, semoga Kabupaten Lebak segera bangkit dari musibah ini agar perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Lebak bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Pandeglang yang telah peduli dan memberikan perhatian untuk warga Lebak yang sedang terkena musibah. Tentunya, bantuan itu akan bermanfaat bagi para korban yang sangat membutuhkan.

“Doakan kami, mudah-mudahan masyarakat Lebak diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” katanya. (Rls/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan