Hujan Lebat dan Angin Kencang, Sebuah Fortuner Tertimpa Kanopi SPBU Saat Mengisi BBM

Joe
23 Mei 2020 09:47
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Hujan lebat disertai angin kencang pada Jumat (22 Mei 2020) petang, sekitar pukul 18.30 WIB, mengakibatkan kanopi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Km 03, Linkungaan Kalitimbang, Kelurahan Cibeber, roboh dan menimpa sebuah mobil yang sedang mengisi bahan bakar.

Atap SPBU milik PT Mangku Putra yang roboh itu menimpa sebuah Toyota Fortuner hitam dengan nomor polisi (nopol) A 1432 S.

“Kejadiannya cepat sekali. Saat itu, kami sedang menghidupkan genset karena aliran listrik mati dan sedang ada mobil mengisi bahan bakar,” ujar Nana, manajer SPBU tersebut.

Nana Sutisna menyatakan PT Mangku Putra akan bertanggungjawab terkait mobil Fortuner milik konsumen yang tertimpa kanopi tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Erwin Harahap mengatakan BPBD langsung berkoordinasi dengan PLN terkait penanganan kelistrikan.

“Walaupun belum ada laporan dan temuan korban jiwa dan kerugian material, ini tetap menjadi perhatian kita,” jelas Erwin.

Dalam pelaksanaan evakuasi batang-batang pohon, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, bersama dengan aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Tagana, Sar MTA, dan sejumlah relawan harus bekerja ekstra keras menyingkirkan batang-batang pohon yang menghalangi jalan.

“Hujannya benar-benar lebat dan angin kencang, serta kemungkinan akar pohon tidak kuat menahan angin,” ujar Erwin Harahap disela-sela pelaksanaan evakuasi batang pohon-pohon yang melintang di badan jalan, Jumat malam pukul 20.00 WIB. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan