Pembentukan Tangteng, Wabup : Jangan Sampai Jadi Kepentingan Segelintir Orang

Ramzy
21 Jan 2020 10:20
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Ramai dibicarakan tentang isu pembentukan Kota Tangerang Tengah (Tangteng). Wakil Bupati Tangerang Mad Romli memberikan anggapan, rencana pembentukan Kota Tangerang Tengah jangan sampai menjadi sebuah kepentingan segelintir orang saja.

Dia meminta, pemekaran wilayah Kota Tangerang Tengah harus berdasarkan pada kajian dari berbagai hal mulai dari infrastruktur hingga presentasi pendapatan asli daerah.

“Kajiannya harus matang, jangan sampai ini jadi kepentingan segelintir orang saja,” ujar Pria yang akrab dipanggil Haji Ombi ini, Selasa 21 Januari 2020.

Ia menambahkan, pemerintah daerah tidak boleh gegabah dan harus berhati-hati. Menurutnya, apabila jadi untuk dimekarkan tentunya harus bisa menjadi anak ajaib dan induknya pun harus terurus. Maka, kata dia, harus dilakukan kajian yang mendalam terlebih dahulu.

“Jika memang ingin dilakukan pemekaran kenapa tidak. Kalau itu memang permintaan masyarakat. Jika hanya wacana saja, boleh-boleh saja, mendukung atau tidak itu gimana warga,” tuturnya.

Untuk diketahui, Pemkab Tangerang saat ini telah terbentuk Badan Koordinasi persiapan Kota Tangerang Tengah yang bertugas melakukan kajian dengan nilai anggaran sebesar Rp 1 Miliar.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan