Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Pantau Rutin Stok Barang dan Kenaikan Harga

Ramzy
9 Des 2019 13:10
2 menit membaca

Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang Teddy Suwardi.(Foto : Dok. SuaraBantenNews)

TANGERANG (SBN) — Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang melakukan pemantauan rutin atas ketersediaan barang dan kenaikan harga.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Teddi Suwardi mengatakan ketersediaan dan harga barang di pasar kini masih cukup stabil. Namun, kata dia, menjelang natal dan tahun baru akan dilakukan pemantauan secara intens.

“Kami tingkatkan memantau ketersediaan bahan pokok, baik menghadapi hujan dan menjelang perayaan Natal serta Tahun Baru,” ujarnya, Senin, 9 Desember 2019.

Ia menambahkan, kewenangan Disperindag Kabupaten Tangerang yakni hanya melakukan pemantauan atas ketersediaan bahan pokok dan harga di pasar saja. Namun, lanjut dia, jika ketersediaan bahan pokok yang berasal dari sumbernya habis, itu bukan kewenangan disperindag namun itu kewenangan OPD terkait.

“Setiap minggu sudah dilakukan pemantauan namun mendekati natal dan tahun baru akan lebih dintenskan dengan dua kali pengerjaan,” ucapnya.

Selain memantau ketersediaan barang dan harga di pasar, Teddi berujar, pihaknya juga memantau harga bahan bakar. Sebab, kata dia, dimungkinkan dari hima gas akan mengalami kenaikan, namun hingga menunggu hasil pajak di tahun 2020 apakah akan ada kenaikan atau tidak.

“Jika ada kenaikan tentunya harus terkoordinasikan oleh pihak pemerintah provinsi. Sekarang masih dalam kondisi stabil,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan