Jika Lakukan Ini, Perserta CPNS Bisa Dinyatakan Gugur

Ramzy
29 Jan 2020 14:59
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Tangerang tinggal mengihitung hari. Pasalnya, tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Tangerang resmi digelar pada 5-12 Februari 2020 mendatang. Diketahui, peserta yang terlambat datang bisa dinyatakan gugur.

Kepala Bidang Pengembagan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Chicha Dewi Larasati mengatakan, saat pelaksanaan peserta diharuskan datang 90 menit sebelum jadwal tes dimulai.

“Tes dimulai pukul 08.00 WIB, karena ada beberapa tahapan yang wajib diikuti peserta sebelum masuk ke ruang tes, jadi peserta wajib datang sekitar pukul 06.30 WIB,” ujarnya, Rabu, 29 Januari 2020.

Ia mengimbau, kepada peserta CPNS yang akan melaksanakan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) agar menjaga kesehatan. Ia pun menekankan, agar tidak percaya terhadap segala bentuk iming-iming jaminan lolos tes.

Sebab, kata Chica, hasil tes yang berjumlah 100 soal dengan durasi 90 menit itu, akan langsung diumumkan begitu peserta selesai mengerjakan soal tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

“Silakan belajar dengan sungguh-sungguh dan jaga kesehatan. Kalaupun diterima itu hasil kerja keras dan prestasi sendiri. Hati-hati akan penipuan,” ungkapnya kepada SuaraBantenNews saat diwawancara.

Chicha juga mengatakan, pada saat pelaksanaan peserta agar tidak terlambat. Peserta bisa dinyatakan gugur jika terlambat datang. “Peserta yang terlambat tidak bisa menyusul, sudah pasti gugur. Ini sudah masuk di sistem aplikasi dari BKN,” tuturnya.

Ia mengatakan, saat tes cukup hanya membawa KTP dan kartu peserta. “Jangan lupa menginput nama yang sesuai dengan kartu peserta dan KTP,” tutupnya.

Diketahui, berdasarkan Permen PAN-RB Nomor 24 Tahun 2019, nilai ambang batas SKD lebih rendah daripada tes CPNS 2018. Peserta formasi umum harus memenuhi nilai 126 untuk TKP, 80 untuk TIU, dan 65 untuk TWK.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan