Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab Konfirmasi Kasus Pertama Virus Corona

Joe
29 Jan 2020 15:11
1 menit membaca

JAKARTA (SBN) — Mengutip Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab,  kantor berita pemerintah WAM News Agency melaporkan sejumlah anggota sebuah keluarga didiagnosa terinfeksi virus korona, Rabu (29 Januari 2020). Dengan demikian, Uni Emirat Arab mengonfirmasi telah menemukan kasus pertama virus corona di negara tersebut.

Keluarga itu dikabarkan baru saja tiba dari Wuhan, Cina, kota yang menjadi sumber penyebaran virus tersebut.

WAM News Agency melaporkan para pasien itu sudah dirujuk ke rumah sakit dan tengah berada dalam kondisi stabil. Saat ini, mereka masih menjalani beberapa pemeriksaan medis lebih lanjut, demikian dilansir AFP.

Hingga Rabu (29 Januari 2020), ada lebih dari 6.000 orang yang terinfeksi virus korona di Cina dan 132 orang dilaporkan meninggal akibat terinfeksi virus yang serupa dengan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) itu.

Penyebaran virus korona pertama kali dikonfirmasi pada 31 Desember 2019 di ibu kota Provinsi Hubei, Cina.

Selain Cina dan Uni Emirat Arab, negara dan wilayah lain juga telah terpapar virus tersebut. termasuk Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Macau, Nepal, Sri Lanka, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Australia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Kamboja.

Akibat situasi darurat ini, sejumlah negara seperti AS dan Inggris telah mengeluarkan larangan perjalanan bagi warganya ke Cina dan 14 negara berencana mengevakuasi warganya yang berada di Wuhan, termasuk Indonesia. (INW/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan