Banyak TKA Asal Cina, Sejauh Ini Belum Ditemukan yang Terkena Virus Korona

Joe
7 Feb 2020 14:51
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Dunia dihebohkan kemunculan virus korona dari Wuhan, Cina, begitupun Indonesia, sehingga tenaga kerja asing (TKA) Cina ataupun tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Cina mendapatkan sorotan khusus.

TKA asal Cina tidak sedikit yang bekerja di perusahaan-perusahaan di Banten. Untuk pelayanan kesehatannya, tentu perusahaan bekerjasama dengan rumah sakit setempat.

Salah satu rumah sakit di Banten, Rumah Sakit Sari Asih, menyatakan sejauh ini belum ada laporan menangani pasien yang terkena virus korona.

“Kita memang bekerjasama dengan perusahaan yang banyak TKA-nya. Tapi, sejauh ini belum ada laporan yang terkena virus korona,” ucap Humas RS Sari Asih Agus Ramdani saat ditemui di ruangannya, RS Sari Asih, Kota Serang, Jumat (7 Februari 2020).

“Memang ada 1, tapi hanya screening saja di dokter spesialis paru-paru. Dari hasil screening tersebut tidak ada yang menunjukan gejala, dan hasilnya negatif,” sambungnya.

Meski begitu, pihaknya tetap mengkoordinasikannya dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang.

“Saat ini, kalau di Banten ada RSUD Dradjat Prawiranegara Serang dan RSUD Kabupaten Tangerang, sementara di pusat ada RS Pusat Persahabatan dan RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso,” ucapnya.

Meski Mentri Kesehatan menyatakan Indonesia terbebas dari virus korona, tambahnya, akan tetapi pihaknya tetap waspada. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan