Warga Diimbau Hindari Keramaian, Bagaimana dengan Para ASN Pemkot Tangerang?

Joe
13 Mar 2020 15:38
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota Tangerang mengimbau masyarakatnya agar menghindari kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan keramaian guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini mulai merebak di Indonesia. Lalu, bagaimana dengan para Aparatur Sivil Negara (ASN) yang setiap hari selalu berhadapan dengan rekannya saat melakukan apel dan rapat?

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan imbauan tersebut kemungkinan juga akan diberlakukan dalam lingkup Pemerintahan Kota Tangerang.

“Ya, sama mungkin. Mangkanya saya suruh evaluasi saja kegiatan-kegiatan yang ramai,” ujarnya kepada Suarabantennews di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (13 Maret 2020).

Kemungkinan, kata Arief, walaupun ada kegiatan ataupun rapat, waktunya nanti akan dipercepat. Selain itu kegiatan-kegiatan yang melinatkan banyak orang, seperti rapat, akan dikurangi. Poinnya, Arief meminta semua sektor meningkatkan kewaspadaanya agar tidak terpapar virus corona.

Pemerintah Kota Tangerang, melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Liza Puspadewi sudah mengimbau masyarakat agar menghindari keramaian atau kerumunan guna  mengantisipasi tertular virus corona.

Menurut Liza, virus corona ini menular melalui percikan air liur, baik melalui batuk maupun bersin. Dikhawatirkan ada orang yang sudah terkena virus, lalu batuk dan bersin sehingga  menular kepada orang-orang di sekitarnya.

“Percikan terlontar sejauh 1,8 hingga 2 meter, bahkan saat kita sedang mengobrol ini jaraknya hanya 50 sampai 1 meter, kita bisa kena,” kata Liza.

Selain menghindari keramaian masyarakat juga diminta agar meningkatkan daya tahan tubuh dengan memakan makanan yang seimbang, beristirahat cukup, serta berperilaku hidup bersih, seperti selalu mencuci tangan sesudah memegang sesuatu. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan