Besok, 63 TPS di Kota Tangerang Gelar PSU dan PSL

Ramzy
26 Apr 2019 17:23
1 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG – Pencoblosan ulang dan lanjutan di Kota Tangerang bertambah jadi 63 TPS. Pelaksanaan coblos ulang akan dilakukan pada Sabtu (27/4/209) besok dan diharapkan partisipasi warga kembali memilih.

Komisioner KPU Banten, Mashudi, merinci dari 63 TPS, 9 di antaranya adalah PSU dengan berbeda jenis pemilihan, mulai dari memilih capres dan cawapres saja, hingga hanya pemilihan DPRD Kota.

“PSU digelar karena ada beragam kesalahan saat proses pemilihan, rata-rata banyak pemilih yang tidak memenuhi syarat memilih seperti penggunaan KTP luar daerah,” kata Mashudi, Jum’at (26/4/2019).

Ke-63 TPS yang lakukan coblos ulang menurutnya bervariasi. Ada 54 TPS yang dilakukan pencoblosan lanjutan (PSL) khusus untuk surat suara caleg DPR RI di seluruh Kecamatan CIbodas. Saat pencoblosan 17 April, ada kekurangan surat suara sehingga warga tak bisa memilih.

“Masaah ini karena kurang surat suara dan terpusat di Cibodas. Dari awal kurang dan untuk diminta lagi kemarin itu tidak memungkinkan waktu, dan saat meminta ke kabupaten terdekat karena masih satu dapil pun tidak mencukupi,” ujarnya.

Sisa 9 TPS yang pencoblosan ulang (PSU) menurutnya juga bervariasi. Ada 2 TPS di antaranya untuk coblos ulang 5 jenis surat suara dan sisanya hanya untuk satu jenis suara suara yakni calon presiden.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan