Baksos Kesehatan Gratis HPN 2020, PWI Hendaknya Ikut Aktif Kampanyekan Antirokok

Joe
7 Feb 2020 18:49
1 menit membaca

BANJARMASIN (SBN) —  Warga Kota Banjarmasin dan para peserta Hari Pers Nasional (HPN) antusias mengikuti Bakti Sosial Layanan Kesehatan Gratis yang dipusatkan di Taman Siring 0 (Nol) Kilometer, tepi Sungai Martapura, Banjarmasin, Jumat (7 Februari 2020).

Layanan kesehatan yang diberikan dalam baksos itu berupa pemeriksaan umum, tensi, kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selain itu, ada juga tes kebugaran, kepikunan, kesehatan jiwa, serta konsultasi dengan dokter spesialis, yaitu Direktur Medik dan Perawatan RSUD Ulin dr. Mohammad Isa yang turun langsung melayani warga.

Khusus kepada wartawan anggota PWI yang diperiksanya, dr. Mohammad Isa berpesan agar PWI yang memiliki jaringan luas itu ikut aktif mengkampanyekan antirokok.

Baksos yang diselenggarakan dalam rangkaian HPN 2020 itu dibuka Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Muslim dan turut memberikan sambutan, Ketua Bidang Kerjasama PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh.

Dalam sambutannya, Muslim mengingatkan agar wartawan jangan lalai memeriksakan kesehatan supaya tetap bugar dalam menjalankan tugas.

Layanan Kesehatan ini berlangsung hingga Minggu (9 Februari) berbarengan dengan Pameran Pers dan Pembangunan di lokasi yg sama.

Selain dihadiri warga Banjarmasin, baksos itu juga diikuti Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat yang dikomandoi Nyonya Indah Kirana Atal dan Nyonya Yani Mirza. (Rls/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan