Kerusakan Akibat Angin Kencang di RSUD Banten Harus Segera Diperbaiki

Ramzy
19 Nov 2019 17:22
2 menit membaca

Rombongan Komisi V DPRD Banten menyambangi RSUD Banten yang sebagian fasilitasnya rusak akibat angin kencang beberapa waktu lalu.

SERANG (SBN) — Rombongan anggota Komisi V DPRD Banten menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. Kunjungan tersebut untuk melihat sejauh mana kerusakan akibat hujan disertai angin yang menerjang wilayah Kota Serang beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa yang cukup parah kerusakannya, yaitu ruang operasi. Itu sangat vital, jadi harus segera diperbaiki,” ucap ketua rombongan, Ishak Sidik, saat diwawancarai di RSUD Banten, Kota Serang, Selasa (19 November 2019).

Kalau ini penanganannya lambat, sqmbungnya, pada akhirnya di sini tidak menerima operasi sehingga dirujuk di tempat lain. Nanti masyarakat yang menjadi korban,” ujarnya.

Komisi V tidak ingin akibat kejadian ini pelayanan RSUD jadi terganggu jika tidak segera diatasi.

“Hari ini penandatanganan kontrak untuk mulai memperbaikai atap-atap yang rusak dan sebagainya. Supaya kerusakan ini segera terselesaikan,” ujarnya.

Direktur Utama RSUD Banten Danang Hamzah juga mengatakan akan segera memperbaiki fasilitas-fasilitas yang rusak.

“Perbaikan dilaksanakan mulai besok dan target 2 minggu selesai. Yang perlu diperbaiki, atap yang bolong, kaca yang pecah, plafon, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Danang menyatakan, pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp150 juta untuk perbaikan total bagian atap yang rusak. Anggaran itu diambil dari BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) milik rumah sakit. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan