Atap SDN Malangnengah II Ambruk, Pemkab Baru Akan Renovasi Tahun 2020

Ramzy
12 Nov 2019 13:45
2 menit membaca

Garis Polisi terpasang di lokasi atap gedung sekolah yang ambruk.(Foto : Sadi/Suarabantennews)

TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan, berjanji akan segera membenahi atap ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Malangnengah II, Kecamatan Pagedangan, yang ambruk, sehingga bisa secepatnya dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Untuk pembangunan akan direalisasikan di tahun 2020, karena bangunan itu rusaknya karena faktor alam,” kata Mamat Mathlubi Kabid SD Dindik, Selasa, 12 November 2019.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah meninjau secara langsung di SDN Malangnengah II, yang atapnya ambruk tersebut. Menurutnya, ruangan itu memang tidak dapat digunakan sebab kondisinya membahayakan untuk aktivitas belajar mengajar. Kendati hanya tiga ruangan yang atapnya runtuh, kondisi atap di tiga ruang lainnya masih bisa dipakai untuk kegiatan belajar mengajar.

BACA JUGA : Gedung SDN Malangnengah II yang Ambruk Dipasang Garis Polisi

Sementara itu, Kepala SDN Malangnengah II Saiful Bahri mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan renovasi tiga lokal ruang kelas yakni kelas 3,4, dan 5. Namun, hingga atap ruang kelas empat runtuh ternyata belum ada kabar dari pemerintah terkait pengajuannya.

“Ini kan sudah di kabari ama kepala sekolah seminggu yang lalu, seharusnya dinas itu cek kelapangan. Kenyataannya tidak ada kelapangan, sekarang setelah roboh baru pada repot,” ujarnya.

BACA JUGA : Atap Sekolah Ambruk, Siswa SDN Malangnengah II Belajar Dua Sif

Pasca tiga ruang SDN Malangnengah II ambruk, 200 lebih siswanya kini belajar dengan dua sif.

“Jam mengajar dari yang tadinya satu sif sekarang menjadi dua sif, pagi untuk kelas 1,2,5 dan 6 dan siang dari jam 13.00 WIB untul kelas 3 sama kelas 4,” jelasnya.

Sebelumnya, tembok dan atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Malangnengah II di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, ambruk. Kini, garis polisi terpasang di sekitar bangunan sekolah.

Pantauan Suarabantennews di SDN Malangnengah II, Jalan Raya Parung Panjang, Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, sekitar pukul 10.00 WIB, garis polisi telah terpasang. Puing-puing bangunan masih berserakan di sekitarnya.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan