Berikan Bekal Aqidah dan Akhlaq, Madrasah Perlu Dijaga

Joe
17 Feb 2020 12:15
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pendidikan madrasah di Kota Cilegon diharapkan terus dijaga bersama mengingat pendidikan itu memberikan bekal aqidah dan akhlaq bagi putra-putri Cilegon untuk menjawab tantangan peradaban ke depan. Demikian dikatakan Ali Mujahidin, Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah Citangkil–Cilegon, Minggu (16 Februari 2020).

“Adanya madrasah di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting. Oleh karena itu, tentu keberadaanya perlu kita jaga”, ujar Mujahidin saat menghadiri ihtifalan cabang Al Khairiyah Ramanuju, Kecamatan Purwakarta.

Ali Mujahidin yang akrab disapa Mumu itu menjelaskan, pendidikan  yang berisikan aqidah serta akhlak untuk menghormati orang tua dan guru serta taqwa terhadap  Allah SWT dan Rasul-Nya diberikan dalam pendidikan di madrasah.

“Dengan adanya madrasah, perkembangan anak-anak serta generasi muda dapat memiliki pondasi akhlaq dan akidah yang kuat dalam menjawab tantangan zaman ke depan,” tambah Mumu.

Selain itu, Mumu menambahkan, madrasah juga mengajarkan tentang adab membaca Al-quran serta mengamalkannya, adab terhadap orang tua, adab terhadap guru dan ustadz, serta adab terhadap  sesama. Selain itu, madrasah juga merupakan tempat peletakan pondasi aqidah bagi peserta didiknya. (Wawan/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan