Didominasi Kaum Milenial, Penyalahgunaan Narkoba pada 2019 Meningkat

Ramzy
31 Des 2019 12:11
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di tahun 2019 mengalami peningkatan dari tahun 2018. Hal tersebut diungkapkan Kasat Narkoba Polresta Tangerang Kompol Tosriadi Jamal, Selasa, 31 Desember 2019.

Jamal mengatakan, pihaknya membandingkan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di tahun 2019 dengan tahun 2018 dan di tahun 2019 ternyata mengalami peningkatan.

“Di tahun 2018 kita ungkap 297 kasus dan tahun 2019 kita ungkap 311 kasus. Ini mengalami peningkatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan analisis pada Satnarkoba Polresta Tangerang, pengedar dan pengguna didominasi kaum milenial, termasuk pelajar dan mahasiswa dengan jenis narkoba yang banyak digunakan sabu-sabu.

“Untuk ke depan, kami akan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah. Setiap hari Senin, seluruh anggota Satnarkoba kita sebar untuk melakukan penyuluhan,” tandasnya.

Untuk penyuluhan, sambungnya, pihaknya akan menggandeng para pemangku kepentingan yang ada untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba karena ini merupakan kewajiban kersama, bukan hanya pihak kepolisian.

“Di satu sisi, kita bangga menangkap banyaknya para pengguna narkoba. Namun, di sisi lain, kita miris karena penggunanya didominasi oleh kaum milenial,” tandasnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan